Ingin Memiliki Badan Seperti TNI Lakukan 5 Latihan Ini

Ragam - Pada Perayaan HUT TNI yang dihadiri Jokowi di Cilegon, Banten bisa dilihat betapa atletisnya para tentara. Sebagai tentara memang ada tuntutan memiliki fisik prima sehingga latihan fisik wajib dilakukan setiap hari. Selain fisik kuat dapat membentuk badan menjadi atletis.

Ingin Memiliki Badan Seperti TNI Lakukan 5 Latihan Ini
Ingin Memiliki Badan Seperti TNI Lakukan 5 Latihan Ini

Bagi Anda yang ingin memiliki badan atletis, bisa meniru latihan yang mereka lakukan. Angkatan Darat Inggris telah mengembangkan latihan tubuh bernama Big 5 yang bisa dilakukan siapa saja. termasuk kaun sipil.

Latihan ini bermanfaat untuk memperbaiki stabilitas inti tubuh, meningkatkan kesehatan dan kebugaran, meningkatkan performa serta mengurangi risiko cedera. Agen Capsa

"Dengan memperbaiki fisik, Anda akan emrasa bugar, memiliki kesehatan yang lebih baik, berenergi dan lebih bersemangat. Selalu pikirkan untuk sedikit duduk dan banyak gerak," ujar Korps pelatihan Angkatan Darat Inggris.

Berikut dibawah ini 5 latihan yang perlu dilakukan siapa pun untuk membentuk badan menjadi atletis:

1. Plank
Plank digunakan untuk melatih otot-otot inti dibagian perut serta tulang belakang. Tahan gerakan plank selama 10 detik, berhenti sesaat lalu di ulangi lagi.

2. Press-up
Gerakan ini adalah gerakan untuk melatih tubuh bagian atas dan intinya di kekuatan. Agen Dominobet

3. Reverse Lunge
Reverse Lunge adalah gerakan yang melatih bagian kaki. Caranya berdiri tegak, lalu tarik salah satu kaki kebelakang seperti berlutut. lalu ganti kaki sebelahnya. Ulangi berkali-kali.

4. Angkat Kettlebell
Berdiri tegak dengan kaki terbuka, lalu angkat kettlebell ditangan kanan dan kiri. Latihan ini berfungsi untuk memperkuat punggung dan paha bagian belakang.

5. Squat
Dimana gerakan ini melatih pada bagian punggung, perut dan pha. Lakukan dengan tempo dua setik tahan di posisi bawah, satu detik naik keatas, dan dua setik tahan di podidi bawah.

Untuk mendapatkan tubuh atletik tentu saja bukan hanya latihan fisik. Asupan makanan sehat dan seimbang juga jadi penentu kesuksesan meraih tubuh atletik. Bandar Sakong


Tag : Ragam
0 Komentar untuk "Ingin Memiliki Badan Seperti TNI Lakukan 5 Latihan Ini"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top