Wow!! Perusahaan BlackBerry Segera Merancang Smartwatch

Tekno - Meski tak lagi menggarap smartphone secara mandiri, BlackBerry rupanya masih berambisi untuk menyaingi vendor  gadget lainnya. Kali ini Blackberry di laporkan berencana untuk juga memasuki industri perangkat wearable. Salah satu pembuatan jam tangan yang populer "Timex", dikabarkan menandatangani perjanjian lisensi paten Blackberry.

Wow!! Perusahaan BlackBerry Segera Merancang Smartwatch
Wow!! Perusahaan BlackBerry Segera Merancang Smartwatch 

Timex akan sendiri melakukan pembayaran royalti atas BlackBerry untuk merancang sebuah perangkat. Dilansir Domino q, Kabar terbaru menyebutkan bahwa Timex akan memiliki potofolio IP yang terdiri dari 40.000 hak paten. Kesepakatan paten itu termasuk komunikasi nirkabel, sistem operasi, virtualisasi dan keamanan cyber.

Spekulasi yang beredar menyebutkan kedua perusahaan akan membuat smartwatch. Meski begitu kepemilikan IP BlackBerry, menunjukan bahwa kesepakatan dengan Timex dapat dilakukan untuk sejumlah produk yang berbeda. Sayangnya kontra antara kedua perusahaan baik produk atau paten terkait tak di ungkapkan.

Corporate Communications Officer BalckBerry, Sarah McKinney juga mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menambahkan informasi rinci dalam siaran pers perusahaan. Salah satu petunjuk ditemukan dari komentar yang dibuat oleh Agen Capsa Senior Director of Intellectual Property Licensing BlackBerry, Jerald Gnuschke.

Ia mengatakan bahwa kesepakatan perusahaan tersebut akan memungkinkan BlackBerry untuk fokus pada peluang lebih lanjut di pasar communication mobile.

"Perjanjian lisensi dengan Timex ini menunjukan kekuatan portofolio paten BlackBerry dan akan memungkinkan kami untuk fokus pada peluang lisensi paten lebih lanjut di pasar communication mobile," ujar Jerald pada Bandar q.

Industri perangkat wearable sendiri sudah banyak digeluti oleh beberapa vendor. Sebut saja Apple dan Samsung yang telah merilis beberapa wearable kepasaran. Jika BlackBerry memang berniat membuat smartwatch seperti yang dirumorkan, maka perusahaan harus siap bersaing dengan dua raksasa teknologi itu.



Tag : Tekno
0 Komentar untuk "Wow!! Perusahaan BlackBerry Segera Merancang Smartwatch "

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top