Warga Gunung Agung Mulai Mengungsi Karena Meningkatnya Gempa

Peristiwa - Warga lereng Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, berangsur-angsur mengungsi menyusul semakin meningkatnya kegempaan gunung setinggi 3.031 meter di atas permuakaan laut tersebut.

Warga Gunung Agung Mulai Mengungsi Karena Meningkatnya Gempa
Warga Gunung Agung Mulai Mengungsi Karena Meningkatnya Gempa

Warga mulai mengungi sejak Rabu, 20 September 2017 hingga pagi ini Kamis 21 September 2017. Ada sejumlah posko yang disediakan pemerintah daerah setempat, sementara posko utama berada di Kecamatan Rendang, Karangasem.

Posko 1 Gedung Pertanian di isi oleh 16 orang yang merupakan warga Banjar Kesimpar. Di Posko 2 rumah kontrakan Tukad Bungbung di Desa Rendang, terisi 64 pengungsi yang juga warga Banjar Kesimpar. Posko 3 di depan SMAN 1 Rendang menampung 43 pengungsi. Sementara di Posko 4 di Balai Banjar Menanga Jangin, ada tujuh orang yang mengungsi dari Banjar Batusesa.


Warga akhirnya mengungsi karena alasan sejarah, dimana ciri-ciri alam yang dirasakan saat ini hampir sama dengan yang terjadi pada tahun 1963. Di tahun tersebut, Gunung Agung terakhir kali meletus. Status Siaga Gunung Agung sendiri diberlakukan sejak 18 September malam.

Berdasarkan data tim PVMBG Pos Pengamatan Gunung Api Agung, terjadi 172 kali gempa sejak pukul 18.00 Wita hingga 24.00 Wita kemarin.
Tag : Peristiwa
0 Komentar untuk "Warga Gunung Agung Mulai Mengungsi Karena Meningkatnya Gempa"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top